Tentang Filminx

 

Kasihan Woody, tapi mau bagaimana lagi, kenyataannya begitu.

Artikel-artikel pengejar klik sangat mewabah. Kami tidak menyalahkan siapapun. Kebutuhannya sudah begitu. Media online perlu bergerak cepat, demi tayang laman berlipat, kalau tidak mau cepat-cepat wafat.

Kamipun hampir wafat.

Sempat mandeg beberapa bulan lamanya, Filminx kembali dengan antusiasme baru. Kami sebut begitu karena memang Filminx tidak hanya bongkar besar-besaran dari segi tampilan dan tata letak. Filminx mencoba nekat mengambil arus yang berlawanan dalam segi konten. Sementara “toko sebelah” sibuk dengan artikel dan kabar cepatnya, Filminx menawarkan sajian perlahan.

Filminx.com menyajikan tulisan-tulisan yang berwawasan, punya konteks, dan yang terpenting, mudah dimengerti. Film sebagai bagian dari budaya populer mudah diterima khalayak karena sifatnya yang, ya itu tadi, ga pakai ribet. Namun bukan berarti ia harus diterima, dicerna, dan dilupakan begitu saja setelah dinikmati. Film/pop culture punya banyak hal yang bisa diolah menjadi gagasan-gagasan menarik. Harapan kami, melalui tulisan-tulisan di Filminx, gagasan-gagasan itu menyebar dan memberi nilai tambah terhadap kultur menikmati film/pop culture di Indonesia.

Cukup sudah tentang kami, sekarang mari bicara tentang kamu.

Punya gagasan, opini, atau curahan ide tentang film dan pop culture? Kirim tulisan kamu disertai profil singkat ke [email protected]. Tulisan yang sesuai kriteria akan kami publikasikan untuk dinikmati oleh teman-teman yang lain.

Tulisanmu adalah produk kreatif yang tentu menyita tenaga dan waktu dalam prosesnya. Idealnya, ada timbal balik buat itu. Sayangnya, kami belum bisa memberikan hal tersebut dalam bentuk materi. Saat ini kami baru bisa menjanjikan promosi tulisan dan nama kontributor pada khalayak umum seluas-luasnya.

Merupakan harapan besar jika suatu saat kami mampu memberi timbal balik yang layak untuk setiap tulisan yang dimuat. Salah satu jalan untuk mencapai tujuan itu, kami menawarkan produk-produk kreatif seputar film dan budaya populer lewat akun toko kami di @filminxshop.

Kamu juga bisa berinteraksi dengan kami lewat akun sosial media di bagian bawah laman ini. Interaksi yang semoga suatu saat bisa berlanjut menembus batas papan ketik dan layar digital.

Salam.