Concept Art Frozen

Format GalleryCategories GrafisPosted on

Kapan ya terakhir kali Filminx ngepost tentang concept art. Hmm… mari tengok arsip sebentar…

Astaga! Terakhir kali itu Juni tahun kemarin! Udah lama banget!

Kok bisa jarang gitu ya? Padahal concept art salah satu proses yang Filminx sukai loh dalam pembuatan film. Bagi Filminx, menarik banget mengetahui perkembangan awal ide, desain, dan mood sebuah film sebelum hasil akhirnya ditonton bersama. Visualisasi concept art tersebut bisa saja sama atau malah jauh berbeda dari hasil akhir film. Malahan, kadang-kadang Filminx temuin beberapa konsep yang jauh lebih menarik dari hasil jadinya. Contohnya perkembangan visual karakter yang Filminx temuin dalam concept art Frozen berikut.

 

Sementara perkembangan karakter mengalami perubahan yang drastis, concept art untuk environment mungkin tidak terlalu berbeda dengan hasil akhir film. Keadaan tersebut bisa jadi karena biasanya lokasi/latar cerita tidak mengalami revisi yang terlalu dinamis seperti yang dialami oleh karakter dalam cerita. Coba saja lihat beberapa perkembangan visual latar dari film Frozen dibawah, tidak terlalu berbeda dengan hasil akhir film Frozen yang sudah kamu tonton bukan?

 

Kumpulan concept art Frozen diatas Filminx temukan dari berbagai sumber. Ilustrasi konsep dan desain tersebut merupakan karya dari concept artist Jin Kim, Michael Giaimo, Bill Schwab, Claire Keane, and Minkyu Lee, Cory Loftis, Victoria Ying, Lisa Keene, dan beberapa nama lain yang lengkapnya bisa kamu temukan dalam buku The Art of Frozen.

Filminx

Author: Filminx

YIPPI KAY-YAY! I'M ALIIIIIVE.... ALIIIIVEEEE